Rolade Ayam Spesial

6/30/2015
Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam Spesial

Para pecinta kuliner memang tidak pernah berhenti mencari resep dan jenis masakan baru, untuk menambah pengalaman rasa dalam menyantap makanan. Hal ini tentu saja bisa dikatakan sebagai hobi yang cukup unik dan mahal. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda resep baru, yaitu tentang Cara Membuat Rolade Ayam Spesial. Penasaran? Kami akan membahasnya secara tuntas supaya anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Seperti kita ketahui bahwa rolade ayam di jual cukup mahal di luaran sana, sehingga tidak jarang kita menghabiskan banyak uang untuk makanan yang satu ini. Lalu kenapa tidak coba masak sendiri di rumah? Silahkan simak Resep dan cara membuatnya di bawah ini:
Rolade ayam bisa dijadikan cemilan ringan saat bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga, atau bisa juga dijadikan menu makan besar. Ya, selain fungsinya sebagai makanan ringan, namun rolade ayam juga cukup untuk mengenyangkan perut, sehingga bisa pula dijadikan menu makan bersama. Rolade ayam bisa disajikan dengan jeis makanan lain, supaya kenikmatan saat makan semakin lengkap. Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan supaya terlihat lebih cantik saat disajikan. Selamat menyimak resep spesialnya di bawah ini.
Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam


Bahan Kulit:
·         1 sendok makan minyak goreng
·         2 butir telur ayam
·         ¼ sendok teh garam

Aduk Rata:
·         200 gram ayam giling
·         100 gram udang giling
·         2 butir telur ayam
·         50 gram tepung roti
·         ½ sendok teh pala bubuk
·         ½ sendok teh merica bubuk
·         1 siung bawang putih yang sudah digoreng, lalu haluskan
·         ½ bawang bombai yang sudah dicincang halus
·         1 sendok teh garam

Bahan Saus:
·         250 ml kaldu ayam
·         1 sendok makan mentega
·         1 sendok makan kecap inggris
·         1 sendok makan tepung terigu
·         ¼ sendok teh gula pasir
·         1 sendok makan saus sambal
·         ½ sendok teh garam
·         ½ buah cabai merah yang sudah dicincang halus


Cara Membuat Rolade Ayam:

·         Aduk semua bahan kulit, lalu buat dadar tipis-tipis. Setelah itu sisihkan.
·         Aduk semua bahan rolade, lalu oleskan di atas selembar dadar. Jika sudah dioleskan, gulung dadar tersebut. Lapisi dengan plastik dan ikatlah kedua ujungnya. Kukus sampai matang.
·         Masuk ke tahap membuat saus. Panaskan mentega dan masukkan terigu. Aduk hingga benar-benar rata. Sambil diaduk, tambahkan kaldu ayam sedikit-sedikit sampai habis semuanya. Bumbui dengan garam, gula, kecap inggris, cabai cincang, dan saus sambal. Aduk hingga keluar letupan kecil
·         Potong-potong rolade sesuai selera, sajikan selagi hangat.


Itulah ulasan singkat tentang Cara Membuat Rolade Ayam Spesial. Cukup mudah bukan? Kini anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli satu porsi rolade ayam. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, yang tentu saja hal tersebut akan memangkas uang belanja anda. Sajikan hidangan rolade ayam pada keluarga tercinta, supaya suasana rumah menjadi lebih hangat. Memasak di rumah akan berdampak positif, karena bisa membuat kehangatan tersendiri satu sama lain. Ya, memasak bukan hanya tentang cita rasa masakan tersebut, namun berdampak pula pada kondisi psikologis yang melibatkan perasaan hati, khususnya dalam kondisi kehangatan keluarga di rumah. Terima kasih sudah menyimak ulasan kami tentang Cara Membuat Rolade Ayam, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi artikel kami yang lain tentang berbagai resep makanan. Anda bisa melihatnya di sub menu Resep Masakan.

Artikel Terkait